Belajar E-Commerce itu Menyenangkan

Menyenangkan sekali ditengah-tengah kesibukan yang saya alami di semester-semester akhir ini, ada mata kuliah yang membuat saya mengenal banyak hal mengenai perkembangan E-Commerce di Indonesia.Mata kuliah E-Bussiness merupakan sebuah mata kuliah yang diberikan oleh Program Studi teknik Industri Universitas Ma Chung Malang yang bertujuan untuk memberikan ilmu dan wawasan kepada mahasiswa-mahasiswinya mengenai perkembangan E-Commerce di Indonesia yang mulai berkembang pesat di tahun ini.

Pada mata kuliah ini, kita semua diajarkan untuk membantu UKM (Usaha Kecil Menengah) khususnya dalam mempromosikan produknya lewat via online. Mengapa harus melalui via online? Nah jawabnya adalah di era globalisasi yang semakin maju ini perkembangan informasi masuk melalui internet. Hmm bisa dibilang sih jaman sekarang udah pada instan. Jarang orang membeli produk langsung pergi ke tokonya. Sekarang sih kalo mau beli produk gak perlu pergi ke toko atau bingung cari dimana toko yang jual barang bagus tapi murah, cara sekarang sih lebih modern yaa tentunya cukup tinggal buka gadget cari barang murah yang dijual di tokopedia, lazada, bukalapak, dan lain-lain. Gampang kan melalui bisnis online pun kita uda
bisa dapat barang yang kita mau tanpa harus
 susah-susah pergi ke toko.

Nah dari sini mahasiswa-mahasiswi Teknik Industri Universitas Ma Chung diberi tugas untuk membantu UKM dalam mempromosikan produknya. Merasa sangat senang membantu UKM untuk dapat berkembang dalam mengikuti perkembangan bisnis dunia. Kali ini kami menggunakan via blog untuk dapat mempromosikan bisnis UKM yang akan kami bantu. Mengapa menggunakan blog? Jawabannya adalah karena penggunaan blog adalah cara awal yang paling mudah digunakan oleh pemilik UKM.

 Nah sebagai mahasiswa dan mahasiwi Teknik Industri tentunya penting belajar mata kuliah ini. Dengan mempelajari mata kuliah E-Bussiness kami mengerti bagaimana mengahadapi pesatnya bisnis-bisnis yang terjadi di Indonesia. Kami berharap mata kuliah E-Business di semester 7 ini memberikan pengetahuan dan wawasan yang lebih kepada kami. Kami bangga dan senaang mendapatkan kesempatan untuk dapat mempelajari bagaimana cara untuk mempromosikan bisnis kami nantinya di dunia luar.
Akhir kata saya bangga menjadi bagian dari Teknik Industri 2012 Universitas Ma Chung.
Salam Solid!!!



Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar