5 Kunci Sukses Dalam Berbisnis, Seminar TECHINASIA Wujudkan Mimpi Mahasiswa Machung jadi Bisnisman

Hallo Semua :)

Jadi Mahasiswa itu emang dituntut untuk bisa mandiri, kreatif, dan udah harus punya masa depan yang mau di raih.  Bener gak sih?
Mau tahu gak sih kunci sukses dalam berbisnis?
Atau pastinya kalian semua punya impian untuk jadi orang yang sukses, berpenghasilan tinggi, bunya banyak anak buah, dan lain-lain.



Nah baru-baru ini Universitas MaChung mengadakan seminar yanng bernama Seminar TECHINASIA. Apa yang dibahas ya? Dalam kesempatanya mahasiswa Ma Chung dari seluruh prodi bisa mengikuti seminar TECHINASIA ini. Seminar ini diadakan di gedung R&D lantai 6 Universitas Ma Chung Malang. Dalam seminar ini, pokok pembahasannya adalah mengenai bagaimana berbisnis menggunakan media online agar dapat meningkatkan omzet penjualan? Contoh yang diambil adalah bisnis Travelcar (travelcar.co.id). Bisnis ini merupakan bisnis online yang bergerak dalam jasa travel. dalam bisnis ini travel akan di promosikan ke berbagai media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan lain-lain. Travelcar berdiri pada tahun 2014. Jasa ini menawarkan pelayanan di bidang antar jemput penumpang ke luar kota. Karena bisnis ini terbilang masih baru, Travelcar masih terdapat di daerah Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat. Bisnis ini bisa dikatakan bisnis yang unik dalam pelayaanan jasa travel, karena bisnis ini menggunakan sistem online dan dalam bisnis ini pihak travel dapat menjawab semua kebutuhan pelanggannya mulai dar fasilitas yang diinginkan, rute perjalanan, dan cara pembayaran.Bisnis ini bisa dikatakan BISNIS KEKINIAN!! hahaha
Gak kebayang kan dengan modal yang gak seberapa tapi pelanggan bisa puas sehingga omzet penjualan pun naik.




Salah satu pembicara yang datang saat itu adalah Denny Santoso. Beliau membagikan cara berbisnis online dengan modal kecil namun dapat menambah pundi-pundi rupiah bagi pengusaha. 5 Tips yang dibagiakan oleh Denny Santoso adalah:
1. Need : Menjadi seorang bisnisman harus pintar menganalisa kebutuhan konsumen saat ini. Setelah itu mencari solusi yang tepat untuk kebutuhan konsumennya.
2. Entry : Masuknya produk/jas yang dipasarkan.
3. Control : Pengusaha harus mengontrol semuanya mulai dari pangsa pasar, kompetitor, produk, hingga penjualannya.
4. Time : Perlunya time management yang baik dalam berbisnis.
5. ScaleUsaha yang dilakukan dapat dikembangkan dengan baik  (dapat membuka cabang di berbagai tempat) sehingga usaha yang didirikan lebih cepat berkembang dan menyebar di seluruh wilayah pasar yang ditargetkan).






Wow keren kan 5 kunci sukses dalam merambah dunia bisnis online. Mahasiswa Universitas ma Chung, khususnya anak-anak Teknik Industri antusias dalam seminar TECHINASIA ini. di samping memberikan 5 kunci sukses juga memberikan mimpi mahasiswa untuk menjadi bisnisman yang handal dalam segala hal.


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar